Tuturan id – Hari ini Golkar gelar rapat kerja nasional (Rapimnas) dalam penentuan pengusungan bakal cawapres dari Golkar.

Pada kegiatan Rapimnas tersebut, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto langsung memimpin rapat kerja nasional (Rapimnas) yang digelar hari ini.

Adapun hasil Rapimnas itu, Golkar mendukung dan mengusulkan Wali Kota Solo, , sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

Rapimnas digelar di DPP Partai Golkar, Barat, Sabtu (21/10/2023). Mulanya, Airlangga bertanya kepada para yang hadir apakah setuju jika mendukung Gibran sebagai bacawapres Prabowo.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam Pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semuanya konsensus mengusulkan, saya tanya dulu mengusulkan dan mendukung Mas untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawpares Republik Indonesia,” Airlangga.

“Apakah setuju?” tanya Airlangga yang dijawab setuju oleh para Golkar.

Airlangga kemudian memutuskan jika Partai Golkar sepakat mendukung Gibran. Airlangga lantas mengetuk palu dan hasil Rapimnas pun disetujui semua pihak.

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, maka saya ketok usulan Golkar yang akan saya serahkan ke Pak Prabowo dan ini untuk dibawa oleh Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai, setuju?” imbuhnya.***(Nov)