Tuturan id – Pertemuan antara Prabowo dan Walikota Solo Gibran Rakabuming beberapa waktu lalu menuai respon jajaran petinggi Partai PDIP.

Pertemuan yang diduga dalam rangka lobi-lobi itu dimana dukungan penuh oleh Gibran melalui sejumlah kelompok relawan Gibran dan , diberikan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres .

Pasca merapatnya sejumlah relawan kepada Prabowo tersebut, Gibran pun mendadak dipanggil oleh DPP-PDIP untuk mempertanyakan hal tersebut.

Menurut pengamat sekaligus CEO lembaga riset dan strategi ARCHI, Mukhradis Hadi Kusuma berpendapat pertemuan yang dilakukan Prabowo dan Gibran tersebut merupakan suat keberhasilan Prabowo dalam terhadap para relawan Gibran

“Tidak dipungkuri hasil pertemuan Prabowo dan relawan Gibran ini merupakan suatu keberhasilan komunikasi yang dibangun Prabowo,” ujar Mukhradis

Lanjut kata dia, “yang perlu kita ketahui bersama juga bahwa trend dukungan relawan dalam beberapa bulan terkahi ini memang mengalami peningkatan, entah karena kemampuan Prabowo yang dapat merangkul relawan Jokowi, atau juga karena Prabowo dianggap sebagai yang dapat membaca apa keinginan presiden Jokowi pasca beliau tidak menjadi presiden nantinya,”. terang Mukhradis.

“Saya pikir juga bahwa relawan Jokowi ini, memandang Prabowo memiliki nilai positif melihat dari langkah visi Jokowi, sehingga beliau dianggap mampu melanjutkan visi misi itu setelah dirinya tidak lagi menjabat sebagai presiden.” pungkasnya.

Dikabarkan Prabowo Subianto kini mendapat dukungan sebagai Calon Presiden dari 15 kelompok relawan Gibran dan Jokowi.****