Tuturan id – Kamis 19 Oktober 2023 kemarin, pendaftaran Capres-cawapres telah resmi dibuka.

Meskipun begitu, Prabowo Subianto hingga saat ini belum mendeklarasikan siapa cawapres yang bakal menjadi pendampingnya di nantinya.

Untuk itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani ketika ditanya mengenai sosok bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto ini mengatakan jika sosok itu merupakan anak muda yang berpengalaman di pemerintahan.

Kisi-kisi itu disampaikan oleh Muzani melalui dua yang berbeda.

“Saya cuma mau memberi isyarat kisi-kisi cawapres Pak Prabowo hanya dengan dua ,” kata Muzani di Jakarta Selatan, Rabu (18/10).

Melalui pertamanya, Muzani menyebut Indonesia merupakan negeri yang kaya dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

Menurutnya, apabila ingin Indonesia jadi negara maju, maka Prabowo dan anak muda merupakan jawabannya.

“Indonesia negeri yang kaya, penduduknya berjuta-juta. Kita ingin Indonesia jaya, Prabowo dan anak muda jawabannya,” ujar Muzani.

Selanjutnya, melalui yang kedua Muzani menyebut cawapres Prabowo bakal segera diumumkan.

Ia mengisyaratkan sosok itu merupakan orang yang berpengalaman di pemerintahan.

“Beli pisang sambil sepedaan, pulangnya mampir Stasiun Balapan. Cawapres Prabowo akan segera diumumkan, dia sosok berpengalaman di pemerintahan,” ucap dia.

Meski demikian, Muzani tak merinci sosok yang ia maksudkan melalui dua pantun tersebut. Jelang Pilpres , tersisa Prabowo yang belum menentukan sosok cawapresnya.

Beberapa waktu lalu, ia menyebut cawapresnya telah mengerucut ke empat nama yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Belakangan dua sosok dikabarkan tengah mengurusi surat keterangan tak pernah dipidana ke PN Jaksel sebagai syarat jadi cawapres. Mereka ialah Yusril Ihza Mahendra dan Erick Thohir.

Nama putra sulung yang juga Wali Kota Solo juga sempat santer terdengar menjadi salah satu kandidat cawapres Prabowo.***(Nov)