– Gubernur Tengah Ganjar Pranowo, menekankan bahwa korupsi menjadi masalah yang belum beres ditangani di .

Ganjar mengungkapkan bahwa korupsi merupakan sesuatu yang menghalangi upaya dalam penciptaan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan.

“Bapak Ibu, korupsi belum beres ditangani. Inilah yang kemudian kita mesti serius melakukan penataan kelembagaan dan membangun sumber daya manusia,” Ganjar.

Berbicara kepada hadirin yang di antaranya merupakan akademisi, Ganjar lantas mengatakan bahwa hal ini diharapkan menjadi perhatian dari dunia pendidikan tinggi.

“Para intelektual bisa mencari tahu ini, apakah mulai sejak pendidikan atau barangkali sejak pendidikan usia dini (PAUD) untuk bisa mempelajari integritas,” terangnya.

Menurutnya, menilik kondisi saat ini, pemberantasan korupsi harus dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan rakyat kepada , sebutnya.

Maka dari itu, diperlukan perubahan luar biasa pada pendidikan, intelektual, emosional, karakter, dan spiritual, yang disebut Ganjar menjadi pekerjaan rumah bersama, ungkapnya.

“Tanpa itu, kita tidak akan menjadi apa-apa,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menuturkan bahwa untuk mencapai pelayanan masyarakat yang berkualitas, salah satu yang dapat menjadi fondasi adalah penggandaan anggaran negara.

Hal ini menurut Ganjar dapat mendorong naiknya tingkat pembayaran pajak dan negara, yang pada akhirnya dapat meningkatkan rasio perekonomian . (IR)****