– Bakal capres dari partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan jika daerah Jawa Tengah (Jateng) masih kandang Banteng. Sebutan kandang banteng ini yang dikatakan Ganjar identik dengan dominasi Partai Perjuangan atau PDIP, meski berpasangan dengan Subianto.

Selanjutnya, Ganjar menyampaikan perihal ini saat menghadiri konsolidasi Tim Ganjar-Mahfud Jawa Tengah di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Sabtu, 4 November .

“Jateng sampai hari ini tetap kandang banteng. Bantengnya makin solid makin menguat,” ucap mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu saat meninggalkan lokasi deklarasi.

Menurut dia, karakter banteng akan semakin kuat ketika dilukai. “Banteng tidak pernah cengeng, karena banteng kalau ketaton bukan nangis, dia akan marah. Tapi minta tolong marahnya jangan kebangetan,” sebut dia.

Hal senda juga disampaikan Ketua Tim Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng. Hengkangnya Presiden Joko Widodo ke kubu dia klaim tak akan berpengaruh terhadap jumlah pemilih Ganjar-Mahfud.

“Efeknya terhadap pemilihan kecil. Jawa Tengah itu, mohon maaf, kandang banteng tidak bisa dalam waktu sebentar diubah,” ujar dia.***