DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, secara tegas mengumumkan bahwa partainya akan mendukung Ganjar Pranowo, bakal calon presiden () dari Partai Indonesia Perjuangan (PDIP), dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Gedung DPP PDIP, Jakarta, pada Jumat (9/6), Hary Tanoe menyatakan bahwa apa yang dilakukan adalah bentuk kerja sama politik.

“Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden Indonesia 2024.” ujarnya.

Hary Tanoe menjelaskan bahwa sebelum memutuskan untuk mendukung Ganjar, Perindo telah melakukan safari politik dengan beberapa partai lain, seperti Partai , Prabowo Subianto, dan , Airlangga Hartarto.

Setelah proses pertemuan dan diskusi yang matang, Hary Tanoe memastikan bahwa pilihan partainya jatuh kepada PDIP untuk bersama-sama menjalin kerja sama dalam memenangkan Ganjar Pranowo.

“Dan pada akhirnya putusan jatuh untuk bermitra kerja sama politik dengan PDIP,” tegasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo atas dukungan yang diberikan untuk maju sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024.

Untuk mengukuhkan komitmen politik tersebut, Perindo dan PDIP resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) politik dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal pada Pemilu Serentak 2024.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Hary Tanoe di Kantor DPP PDIP yang terletak di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, pada Jumat (9/6).****