id – Ketua Umum Partai Gerindra yang selaku Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi (KIM) turut ikut menghadiri kegiatan adu gagasan calon presiden di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pada saat menghadiri kegiatan adu gagasan tersebut, dihadapkan dengan .

mendapat pertanyaan soal kasus hukum dan korupsi, saat berhadapan dengan dalam acara adu gagasan Calon Presiden di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Menurut data yang dimiliki Najwa, ada 67 calon anggota legislatif DPR-DPD yang terindikasi mantan dan 2 di antara calon anggota legislatif itu berasal dari Partai Gerindra.

Mendengar pertanyaan tersebut, Prabowo langsung mendapat seruan dari para peserta yang memenuhi ruangan acara. Bukannya gelisah, Prabowo malah memperlihatkan ekspresi wajah santai.

“Tunggu..tunggu! ada jawabannya,” ujar Prabowo menenangkan audiens, seperti yang dikutip .id secara daring pada Selasa (19/9/2023) malam.

Mendengar jawaban tersebut, Najwa langsung menegaskan kalau pertanyaan belum disampaikan. Dia pun heran mengapa Prabowo sudah bisa menyiapkan jawaban.

“Saya kan belum bertanya pak!?,” kata Najwa.

“Kalau bapak berkomitmen antikorupsi kenapa diloloskan?,” tanya Najwa.

“Saya mau jawab, dua calon itu sudah saya coret!,” tegas Prabowo sambil memperlihatkan gaya silat dengan gerakan tangannya dan membuat riuh peserta yang melihatnya.

Prabowo mengatakan, calon legislatif dari partainya berjumlah sangat banyak hingga belasan ribu. Sehingga saat dilakukan verifikasi kedua nama tersebut lolos. Namun begitu Prabowo mengetahui hal tersebut, tidak ada toleransi bagi mereka.

“Coret! Coret! Coret!, Tidak ada toleransi untuk itu,” pungkas Prabowo.***(nov)