Tuturan id – Isu Kerenggangan antara Jokowi dan Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya ditanggapi Sekretaris Jenderal (Sekjend) PDIP Hasto Kristiyanto. Dirinya menepis kabar tersebut dan menyebutkan antara Jokowi dan Mega baik-baik saja.

Hasto menyebut bila komunikasi antara Megawati dan Jokowi sydah terjalin sejak lama, yakni sejak 20 tahun lalu.

“Komunikasinya kan berjalan, selama 20 tahun kan (sudah) membuktikan,” kata Hasto di Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, , Jumat malam.

Ia menjelaskan komunikasi antara Megawati dan Jokowi itu sudah terjalin sejak Jokowi menjadi kader partai PDIP yang diusung untuk maju sebagai wali kota Surakarta.

Lalu PDI Perjuangan juga pernah mengusung Jokowi menjadi gubernur bahkan hingga menjadi RI dua periode.

“Bagaimana Pak Jokowi sebagai wali kota Surakarta dua periode, sebagai gubernur, sebagai dua periode, itu kan,” tambah Hasto, dikutip antaranews.

Politikus PDIP itu juga mengungkapkan bagaimana upaya Megawati yang selalu memberikan kasih sayang kepada Jokowi seperti sendiri.

Hasto yakin bahwa kasih sayang Megawati kepada Jokowi tak akan surut.

“Komitmen kasih seorang ibu yang tidak pernah berkesudahan,” imbuhnya.

Hasto juga menanggapi soal video yang ramai dibicarakan di media sosial yang memperlihatakan potongan video Megawati menepis tangan Jokowi saat hendak digandeng turun disebuah tangga pada acara pembukaan Rakernas IV PDI Perjuangan di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Dia menilai jika potongan video itu diedit dan dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu hanya untuk memecah belah antara Megawati dan Jokowi.***(ar)