Tuturan id – Nama Gubernur Timur (Jatim) Indar Parawansa jadi kandidat terkuat ketua Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Timur Anwar Sadad yang mengungkapkan jika Indar Parawansa menjadi kandidat terkuat ketua tim sukses Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pasalnya, Sadad menilai sosok merupakan figur penting untuk mewujudkan kemenangan Prabowo di Jatim.

“Nama Khofifah memang ada sebagai salah satu opsi calon untuk ketua timses. Sejak lama, Khofifah dianggap sebagai figur penting untuk kemenangan Pak Prabowo baik di tingkat nasional dan Jatim,” kata Anwar Sadad dalam keterangannya, dilansir tuturan.id, Senin (25/9/2023).

Mendengar hal itu, Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda menyerahkan pilihan kepada Khofifah.

“Tentu kita serahkan ke Mbak Khofifah soal pilihan. Kita serahkan ke Mbak Khofifah soal pilihan bergabung ke mana. Apapun pilihannya, termasuk tokoh manapun, kami akan hargai,” kata Syaiful Huda saat dihubungi, Minggu (24/9/2023).

Diketahuinya sebelumnya di, Ketum Perempuan Bangsa PKB Siti Mukaromah yang pertama mengusulkan soal Khofifah dan Najwa Shihab menjadi Kapten Timnas Anies-Muhaimin (). Menurut Syaiful Huda, pandangan itu adalah pandangan pribadi.

“Itu masih pandangan pribadi. Secara kelembagaan PKB belum secara resmi mengusulkan. Kita bisa memahami Mbak Mukaromah mengusulkan, semangatnya memang menghormati Mbak Khofifah yang selama ini dianggap figur perempuan yang kira-kira bisa dan dianggap tahu urusan di Timur,” katanya.

Sampai saat ini, tim pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imim) belum membahas soal nama kapten atau ketua tim nasional. Menurut Huda, saat ini baru terbentuk tim perumus susunan tim sukses dari .

“Secara tahapan, baru bentuk badan pekerja . Kebetulan saya masuk di dalamnya. Ini kan tim akan inisiasi pembentukan struktur timnas, rekrutmen personal, tahapan memang masih agak panjang,” katanya.***(Nov)