Tuturan id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendapat kepercayaan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk ditunjuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi pada mendatang.

Harapan besar PPP kepada Sandiaga Uno dapat mendampingi sebagai cawapres Ganjar itu dikarenakan Sandiaga Uno dianggap cocok dengan .

Pernyataan itu disampaikan wakil ketua Majelis Syariah PPP, Kiai H. Haris Shodaqoh pada kegiatan Silaturahim dan Dialog Tokoh Agama dan Santri di Pondok Pesantren Al-Itqon, Bugen, Semarang, Jumat (9/6) malam.

Menurutnya Sandiaga Uno yang religius cocok mendampingi yang nasionalis.

“Saya berharap sekali Sandiaga bisa mendampingi Pak Ganjar, itu harapan kami PPP,” ujar Kiai Haris.

“Pak Sandiaga sangat cocok dengan Pak Ganjar. Ternyata saya juga sempat agak kaget, religiusnya itu bukan religius yang sembarangan,” tambhanya.

Menanggapi peluang dirinya menjadi cawapres , Sandiaga menyebutkan jika hal itu merupakan wewenang dari Ketua Umum PPP Mardiono.

“Itu ranah ketua partai, tapi tentunya saya akan terus memberikan kontribusi berada di tengah-tengah masyarakat. Apa yang menjadi perjuangan harus dekat dengan masyarakat, menyatu dengan masyarakat, dan menghadirkan bagi masyarakat,” kata Sandiaga.dikutip antaranews.com.

Meski demikian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengaku kalau dirinya memang sudah merasakan ada kecocokan dengan Ganjar Pranowo. ****