id – Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang kini tengah berpasangan dengan Walikota Solo kembali menerima dari sejumlah kiai di Tengah di Pilpres 2024.

Dari dukungan yang diterima Prabowo dari para Kiai di Tengah, ia mengatakan paling penting pada kontestasi pemilu ini, adalah doa dan restu dari kalangan kiai.

Dukungan ini disampaikan kiai dalam acara silaturahmi dengan Prabowo di Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023). Sebanyak 52 kiai hadir dalam acara itu.

“Ya saya tadi mendengarkan banyak aspirasi mereka tentunya para kiai para ulama mereka adalah sangat dekat sama rakyat. Mereka berada di ujung tombak daripada pendidikan keumatan dan sebagainya,” kata Prabowo usai acara.

Prabowo menilai para kiai memiliki perhatian besar pada isu kesejahteraan rakyat. Dia mengaku berdiskusi cukup banyak soal kebijakan dan strategi pemerintahan yang selama ini dijalankan dan perlu dilanjutkan.

“Mereka sangat concern dengan kesejahteraan rakyat, mereka sangat concern dengan kualitas hidup rakyat dan itu yang mereka sampaikan. Yang saya sampaikan tadi adalah strategi dan kebijakan-kebijakan apa yang sudah diambil oleh yang sangat strategis dan sangat mempengaruhi Indonesia bisa mandiri, bisa berdiri di atas kaki kita sendiri dan bisa makmur. Jadi itu tadi kita jelaskan secara rinci cukup panjang, lebar, ya, Pak Kiai,” kata dia.

Menteri Pertahanan ini lantas meminta doa dan restu dari para kiai dalam berkontestasi di pemilu.

“Kalau kiai memang paling penting doanya, doa restu dan kita percaya dengan kekuatan doa, ya,” lanjutnya.

Kiai Mujiburrohman Ma'mun dari Ponpes Al Hikmah di Pati, mengatakan pihaknya menyampaikan doa dan restu kepada Prabowo dan menitipkan pesan agar melanjutkan program pemerintahan saat ini. Dia meminta Prabowo mengutamakan program yang berorientasi pada isu keumatan dan kepesantrenan.

“Kami datang jauh-jauh untuk memberikan doa restu kepada Pak Haji Prabowo. Kami titipkan pilihan kami kepada beliau yang kami percaya bisa meneruskan apa yang sudah dilaksanakan, yang sudah sukses dijalankan oleh Pak Jokowi,” kata Mujiburrohman.

“Terutama yang berkaitan dengan keumatan dan kepesantrenan. Kami berharap bisa dilanjutkan dengan baik bahkan ditingkatkan menjadi lebih sempurna oleh Pak Prabowo,” lanjut dia.

Senada, Kiai Shodiq Hamzah dari Ponpes Asshodiqiyah di Semarang, menyampaikan dukungan ke Prabowo untuk membawa RI makmur.

“Ini pilihan saya Pak Prabowo, karena apa karena Pak Prabowo adalah hati nuraninya betul-betul akan memakmurkan rakyat se-Indonesia dan beliau semangat sekali bagaimana Indonesia ini bisa makmur dan tidak punya utang. Mungkin semua harta bendanya akan diwakafkan di negara ini,” ujarnya.***