id – Hingga saat ini, nama bakal cawapres Ganjar Pranowo belum kunjung di umumkan. Padahal, tanggal pendaftaran pasangan capres-cawapres sudah mendekati tanggalnya.

Hal tersebut membuat Team Bravo 28 mengusulkan nama menjadi Cawapres Ganjar di pilpres 2024.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Sekjen Presidium Bravo 28, Troy Evelon Pomalingo, dihadapan Fransiskus Pernandes selaku Tim Koordinasi Relawan Presiden, di Kantor Pusat Bravo 28 Grand Palace Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023).

“Usulan ini karena melihat situasi politik saat ini yang tidak menentu, Juga disini kita bisa lihat Keikhlasan dalam mewakafkan dirinya untuk bangsa dan negara Indonesia, selain itu, dengan sebagai wakil Ganjar, maka kita harapkan program dan - yang sudah dibangun bisa dilanjutkan demi menuju Indonesia Emas 2045 “, ucap Troy yg juga sebagai Ketua Dewan Pembina Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI).

Dijelaskan, Troy, Bravo 28 siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8. Seluruh tim saat ini sudah bergerak mensosialisasikan Ganjar ke tengah-tengah masyarakat dan sebagai pendukung Jokowi yg pada Pilpres lalu dikenal sebagai Relawan (Jokowi Suara Hati Rakyat) Team Bravo 28 mengharapkan Jokowi menjadi Wakil Presiden Ganjar Pranowo sebab memungkinkan untuk itu.

Anggap Saja Jokowi sebagai mentor Ganjar untuk menuntaskan rencana kerja yg telah disusun makanya perlu didampingi.

“Semua tim harus kerja ekstra keras untuk memenangkan Ganjar. Tidak ada waktu untuk berleha-leha, semua sudah harus bekerja sesuai dengan tugasnya, dan saya rasa pak Jokowi mau menjadi mentor Ganjar dengan memposisikan dirinya sebagai Wakil Presiden mendampingi Ganjar “, pungkas Troy.

Setelah mengusulkan nama Jokowi sebagai wakil Presiden, seluruh tim secara serempak meneriakkan yel yel “Ganjar Jokowi, Menang menang menang “.

Sementara, Tim Verifikasi TKRPP, Fransiskus Pernandes mengatakan akan meneruskan aspirasi dari Bravo 28 ini ke tingkat pusat. Begitu juga dengan usulan nama Jokowi yang diharap bisa mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

“Tugas kita adalah memonitor keberadaan tim relawan. Dan secara resmi Bravo 28 telah terdaftar dalam Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo,” ujar Frans.

Dia juga menyebutkan, saat ini ada 1.000 tim relawan yang terbentuk di seluruh Indonesia. Hanya saja yang terdaftar baru sekitar 200-an. Dalam waktu dekat jumlahnya akan terus bertambah.

“Semakin banyak tim relawan, semakin besar peluang kita untuk meraih kemenangan. Saya percaya, jika seluruh relawan bergerak, maka apa yang kita inginkan tercapai,” pungkasnya.***