Tuturan id – Bakal Calon Presiden (bacapres) Anies Baswedan menemui mantan Wapres (JK) di kediaman Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung lebih dari dua jam itu Anies ditemani juru bicaranya, Sudirman Said.

Pada kesempatan tersebut, memberikan wejangan kepada Anies untuk menghadapi Pemilihan Presiden () yang akan diselenggarakan pada 2024 mendatang.

Menurut JK, dalam pertemuan itu dia berbagi pengalaman dengan Anies tentang strategi dan hal-hal lain seputar . “Karena saya kan pernah tiga kali ikut pemilu (), kan tidak mudah. Itu yang saya dibagikan ke Pak Anies,” JK ke wartawan usai pertemuan.

JK memuji Anies sebagai capres yang memiliki modal lengkap menjadi pemimpin bangsa, ujarnya.

Selain dikenal sebagai intelektual bangsa, JK juga menilai Anies sebagai tokoh berpengalaman menjadi pemimpin dan figur berintegritas, tambahnya.

Begitu juga Cawapresnya memiliki kemampuan, karena memang wakil presiden juga harus berkualitas, ungkap JK.

Sebagai bentuk dukungannya untuk Anies, JK juga memberikan multivitamin agar mantan Gubernur DKI itu selalu fit menjalani setiap tahapan dan proses 2024.

“Saya kasi vitamin supaya Anies lebih kuat staminanya menghadapi empat ke depan,” sebut JK.

Ditemoat yang sama, Anies membenarkan bahwa dia bersama JK berdiskusi tentang kebangsaan yang meliputi persoalan prekonomian, ketimpangan, menjaga kemandirian bangsa, dan pilpres, ucapnya.

“Selesai itu saya dapat oleh-oleh multivitamin. Mudah-mudahan jadi tambahan suplemen buat perjalanan. Jadi bekalnya stamina fisik, stamina intelektual, stamina mental, stamina moral,” pungkas Anies.***(Sw)