Tuturan id Makassar Danny Pomanto resmi mundur dari partai Nasional (NasDem).

Pengunduran diri pria bernama lengkap Mohammad Ramdhan Pomanto dari Partai Nasdem itu ditandai dengan sebuah surat pengunduran diri yang ditulis Danny Pomanto sendiri per tanggal 1 Juli 2023.

Surat itupun telah dikirimkan Danny Pomanto kepada (Ketum) partai NasDem Surya Paloh di Jakarta, dengan perihal pengunduran dirinya sebagai NasDem.

Ada dua pengunduran diri Danny Pomanto yang dituliskan dalam suratnya itu, yakni karena persoalan keluarga dan politik.

“Menyatakan pengunduran diri sebagai anggota Partai Nasdem dengan keluarga dan politik,” demikian kata Danny dikutip dalam penggalan suratnya, pada Minggu (2/7/2023).

Danny Pomanto menambahkan, “Surat pengunduran diri sebagai angggota Partai Nasdem kami buat dengan kesadaran penuh dan tanpa paksaan diri pihak manapun. Terima kasih atas segala yang luar biasa selama ini dan kami selalu mendoakan semoga NasDem akan terus menjadi partai yang selalu mengusung gagasan untuk restorasi Indonesia,” Tutur Danny dalam suratnya.

Sementara itu Ahmad Ali selaku wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem membenarkan perihal pengunduran diri Makassar itu sebagai Partai NasDem.

“Saya dapat kabar begitu. Saya tadi sudah dapat kabar dari DPP soal surat pengunduran dirinya,” demikian kata Ali Minggu (2/7) dilansir cnn.com.

Tidak hanya dirinya, Ahmad Ali juga membenarkan pengunduran diri Danny Pomanto itu juga turut disertai Istri dan anaknya sebagai NasDem.

Meski demikian Danny Pomanto secara umum diketahui mengaku akan menyampaikan perihal pengunduran dirinya secara terbuka ke publik.***