id – Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Iskandar alias Cak Imin yang juga selaku ketua umum mengatakan jika ia bersama bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan akan menjadi pasangan pertama yang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU di hari pertama pendaftaran capres- pada 19 Oktober 2023.

“Insya Allah saya bersama Mas Anies dan - pengusung akan mendaftar tanggal 19 pagi, dan semua administrasi sudah lengkap,” kata dia saat menghadiri Maulid Nabi yang digelar Habib Hasan Al Attas di Mahad Nurul Fata, Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa 10 Oktober 2023.

Selain itu, Cak Imin juga mengatakan, saat ini mereka tengah melakukan penggodokan nama-nama pasangan yang diusung Koalisi ini.

“Kami sedang melakukan penggodokan nama-nama orang, struktur dan bentuk dan model kerjanya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga meminta doa restu pada sejumlah Habaib di Bogor agar dapat meneruskan perjuangan dengan amanah dan istikomah. Karena dirinya akan mendaftar bersama bacapres Anies Baswedan dalam Pilpres mendatang.

“Mohon doa dari para habaib dan para santri,” kata Ketua Umum itu.

Cak Imin menambahkan jika dirinya merasa bersyukur bisa hadir di acara Maulid Nabi di pondok pesantren milik Habib Hasan Al Attas yang merupakan habib yang dekat dengan rakyat.

“Beliau juga ikut mengabdi untuk negara dan bangsa, dan menjadi gairah para ulama yang mencerminkan Indonesia yang religius,” kata dia.***(Nov)