Tuturan id – Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan dalam kunjungannya ke Pangandaran, Jawa Barat bertemu dengan mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pujianstuti, Senin Sore (24/7/).

Capres dari Koalisi ini berbincang bersama Susi Pujiastuti sambil menikmati air kelapa muda di Susi International Beach Strip. Momen pertemuan sambil menikmati suasana Sunset dibagikan Anies melalui akun Instagram-nya @aniesbaswedan.

Anies juga berencana menginap di Pangandaran, setelah sebelumnya melakukan perjalanan mengunjungi SMPN 5 Yogyakarta dan berlanjut ke Kabupaten Pangandaran menggunakan transportasi kereta api Argo Wilis dari Yogyakarta.

Sebelum bertemu Susi, Anies sempat membagikan melalui tebakan kemana arah perjalanannya selanjutnya menggunakan kereta. Ternyata menuju Pangandaran dan bertemu mantan menteri kelautan Puji Astuti.

Momen pertemuan ini kemudian dibagikan kembali melalui . Terlihat kedatangan Anies disambut hangat oleh Susi dan keluarga. Selain bertemu Susi, perjalanan ke Pangandaran juga mengagendakan pertemuan bersama Relawan Anies yang berlangsung di Vila Woody Blok Bojongsalawe, Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/7/).

Sampai saat ini Anies belum membeberkan siapa menjadi bakal calon pasangan di Pilpres 2024 nanti. Anies mengaku bahwa dia dan timnya masih ingin berkonsentrasi dulu untuk menyusun pemikiran-pemikiran yang menyangkut serta kepentingan masyarakat.

“Nanti lah pada waktunya. Waktunya ada tiba, Insyaallah diumumkan, kami sekarang fokus kepada tema-tema yang menyangkut kepentingan masyarakat. Ini yang fokus kita sekarang,” ungkap Anies di sebuah kafe, daerah Kotabaru, Gondokusuma, Kota Yogyakarta, Senin lalu (24/7/).

Susi Kandidat Capres ?

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali memberikan sinyal positif atas pertemuan Anies Baswedan dengan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang baru saja terjadi.

“Ah bagus juga,” Sebut Ahmad Ali dilansir Kompas.com.

Kita ketahui Bu Susi itu orangnya baik, cerdas. Namun kita semua tahu, saat ini ketiga di Koalisi yaitu, Nasdem, dan Demokrat masih menunggu kapan Anies mengumumkan bacawapresnya.

“Karena kewenangan itu sudah diberikan pada Pak Anies. Kriteria Pak Anies sendiri yang membuat,” tutup Ahmad Ali. ****