Tuturan id – Anggota DPRD (Malut) Rusihan Jafar meminta pihak terkait yang menangani proyek pembangunan jalur Laiwui, Jikotamu, Anggai di wilayah Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk dapat menyelesaikan pembangunan jalan itu sesuai waktu yang ditetapkan.

Hal itu disampaiakannya saat meninjau pembangunan jalan tersebut di wilayah Kecamatan Obi, Halsel. Minggu (6/8/).

Kunjungan komisi III DPRD itu dilakukan dalam rangka memantau jalan dan jembatan yang bersumber dari pembiayaan multiyears APBD itu.

Rusihan Jafar berharap pembangunan jalur yang menghubgungkan tiga desa tersebut dapat berjalan dan rampung sesuai target yang telah ditetapkan

Sedangkan Kondisi di lapangan Rusihan menilai kontraktor tidak bekerja sesuai harapan dan target.

“Jalur ini merupakan salahsatu akses vital yang menghubungkan tiga desa yakni desa Laiwui, Jikotamu, dan Anggai. Akses perekonomian, pendidikan dan berbagai aktivitas warga semua berharap pada jalur ini, sehingga bila pengerjaannya tidak dikebut, tentu juga berdampak pada aktivitas warga.” Ujar Rusihan.

“Kami berharap pihak-pihak terkait dapat segera menggenjot pembangunan jalan ini, mengingat hasil pengamatan kami di lapangan progres pembangunan jalan ini masih jauh dari harapan,” tegas partai Perindo itu.

Menindaklanjuti hal tersebut pihaknya dalam waktu dekat berencana akan memanggil instansi terkait untuk membahas apa saja permasalahan yang dihadapi di lapangan, dan bersama-sama mencari solusi agar pembangunan jalan tersebut segera dapat diselesaikan sesuai target.

“Bila tak ada halangan dalam waktu dekat ini kami akan memanggil instansi dan pihak terkait untuk melakukan rapat bersama membahas soal pengerjaan jalan tersebut.” tutup Rusihan.****