Tuturan id – Bakal calon (capres) dari partai (KIM) Prabowo Subianto dikabarkan akan mengumumkan secara resmi siapa bakal calon wakil (cawapres) yang mendampinginya dalam kontestasi Pilpres 2024 pada Senin (23/10/2023).

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto usai meresmikan RSAD Tingkat II Brawijaya di Surabaya, bersama .

Selanjutnya, Prabowo pun menyatakan para ketua partai (KIM) akan rapat sore ini untuk memastikan sosok cawapres yang akan mendampinginya.

“Nanti sore rapat ketua umum semua partai . Finalnya nanti sore. Insyaallah besok deklarasi di ,” tuturnya.

Adapun, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, disebut-sebut sebagai calon kuat cawapres mendampingi Prabowo.

Indikasi Gibran menjadi cawapres Prabowo sebelumnya menjadi menguat setelah Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan terkait syarat batas usia minimal calon (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Kini orang yang berusia kurang dari 40 tahun boleh bertarung menuju RI 1 dan RI 2, asalkan dia pernah menjabat sebagai kepala daerah. Hal tersebut membuka pintu Gibran untuk maju sebagai calon Wakil Presiden.

Pencalonan Gibran pun makin diperkuat setelah Partai Golkar resmi mengusung anak sulung Jokowi tersebut sebagai bacawapres.

Gibran yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo pun disebut mendatangi sejumlah ketua partai (KIM) yang mengusung Prabowo sebagai presiden.***(Nov)