– Serial The Simpsons adalah serial kartun komedi Amerika Serikat yang diciptakan oleh Matt Groening yang berfokus pada kehidupan keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie tinggal di sebuah kota bernama Springfield.

Program ini pertama kali mulai ditayangkan sebagai potongan acara Tracey Ullman Show pada tahun 1987.

Lantas apa hubungan The simpsons dengan wisata Titanic OceanGate yang hilang bersama 7 orang didalamnya. Ternyata peristiwa hilangnya titan sepanjang 6,5 meter saat misi petualangan melihat bangkai kapal titanic, mirip dengan salah satu episode the simpson.


Episode ini tayang pada tahun 2006 dan kembali viral di dunia maya dan sepertinya kartun The Simpsons benar-benar meramalkan situasi titanic, seperti terjadinya kehabisan oksigen dan Dua orang yang tewas dalam titanic adalah anak laki-laki dan ayah.

Di episode ini simpsons memprediksikan seorang anak laki-laki dan ayahnya kebetulan yang terlalu sering, apakah orang dalem The Simpsons punya Mesin waktu? bisa mempercepat waktu, kata akun @lostopik.

Mengapa episode the simpson terlalu sering terjadi kemiripan dengan sebuah kejadian. Beberapa netizen menganggap karena para penulis telah menulis banyak episode selama bertahun-tahun yang berkaitan dengan kehidupan, hingga kini mencapai 34 musim dengan 750 episode.

Tentu saja beberapa episode menjadi lebih terikat dengan beberapa peristiwa atau memiliki kemiripan dengan situasi kehidupan nyata.

Sementara Fakta lain mengungkapkan, jika Penulis dan produser ‘The Simpsons' Mike Reiss telah melakukan tiga perjalanan dengan OceanGate, termasuk satu untuk melihat reruntuhan Titanic musim lalu di kapal selam.

Bahkan Dia merinci bahwa penumpang diharuskan menandatangani surat pernyataan yang menyebutkan tiga kali di halaman pertama.

The Simpson juga punya episode lain yang menarik bagi warga indonesia, dalam episode itu ditampilkan pulau kalimantan menjadi .

Eposide ini menjadi perbincangan netizen karena mengaitkan dengan joko widodo beberapa hari yang lalu mengajak warga untuk tinggal di IKN. *