– Polda Gorontalo akan mengusut tuntas aksi unjuk rasa di yang berakhir ricuh. Selain menyelidiki pelaku rusuh, juga mengusut pelaku di balik kericuhan demo tersebut.

“Terkait perkembangan demo, pihak masih bekerja keras untuk mengusut di balik kerusuhan yang terjadi pada aksi unjuk rasa di Kabupaten hari ini,” ujar Kabidhumas dikutip tuturan.id, Jumat (22/09/2023).

Desmont menyebut bahwa pihak saat ini terus bekerja untuk menyelidiki satu per satu pelaku kericuhan, sehingga nantinya dapat menggali siapa pelaku di balik kericuhan tersebut, sebutnya.

“Untuk saat ini sudah ada beberapa pendemo yang sudah kita amankan di Mapolres , dimana mereka akan dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk saat ini pihak Polda Gorontalo dan Polres jajaran masih melakukan siaga, guna mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa, jelasnya.

“Untuk saat ini personel dari Polda dan Polres masih melakukan siaga. Kalau memang masih ada aksi unjuk rasa, Yaa Kita akan amankan kembali dan kita mengimbau kepada masyarakat agar jangan melakukan hal-hal yang ,” Desmont.

Desmont menegaskan, apabila sampai merusak aset-aset negara, otomatis kita akan menindak sesuai dengan aturan berlaku,” pungkasnya.***(Sw)