Tuturan id – Sejumlah warga Kabupaten Gowa terpaksa dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf, lantaran diduga telah mengalami usai menyantap hidangan di sebuah perkawinan, Selasa (18/07/2023)

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, kejadian itu bermula saat sejumlah warga yang merupakan tamu undangan menyantap hidangan di perkawinan di Jl. KH. Wahid Hasyim, Gowa sekitar pukul 12.00 siang.

Sementara para korban mulai merasakan keluhan sekitar pukul 15.00 sore sebelum pada akhirnya dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf.

Diperkirakan sebanyak 300 orang terancam mengalami kejadian yang sama, sementara sejak ini di muat telah dilaporkan sebanyak 21 Orang yang terdiri dari 17 pegawai pemda setempat, dan 4 orang warga lainnya telah mendapatkan perawatan akibat mengalami sejumlah keluhan yang dirasakan.

Pihak medis RSUD Syekh Yusuf sendiri menyatakan keluhan yang dirasakan oleh para korban diantaranya sakit perut, sakit kepala, diare, muntah, sakit ulu hati, dan sakit dada.

Adapun jenis yang telah dikonsumsi para korban diantaranya ayam suwir, mie goreng, telur balado, nasi putih, sup, acar, perkedel kentang, es buah.

Meski demikian belum diketahui pasti sumber atau jenis penyebab itu.

Sementara pihak medis telah mengambil beberapa sampel dari jenis tersebut, untuk dilakukan lebih lanjut. ****