– Halo apa kabar pecinta otomotif, ya ya ya,.. Suzuki bikin Geger lagi nih Sob belum selesai dengan gebrakan barunya yang dirilis awal tahun 2023 eh ternyata di pertengahan tahun ini sudah kembali lagi merilis kendaraan barunya loh.

Kabarnya nih mobil Suzuki yang satu ini hanya akan dijual dengan harga yang sangat murah abis, jadi cocok banget untuk kalian yang ingin ganti mobil ya Sob. Pengen tahu seperti apa yuk langsung saja kita lihat.

Kali ini Suzuki luncurkan mobil baru sekelas raize dan kereta dengan harga 100 jutaan saja. Berdasarkan dari pernyataan resmi Suzuki di laman nexa experience mobil baru yang dirancang sebagai salah satu Crossover desainnya dibentuk terinspirasi dari Suzuki Grand Vitara dan Baleno.

Hal tersebut sangat terlihat jelas pada bagian depannya, Jika dilihat dimana untuk kombinasi tersebut membuat tampil jauh lebih maskulin, namun tetap manis dilihat, terlihat pada tampilan depan mobil ini mengusung grill jaring yang didesain dengan aksentrasi Chrome di RL LED serta juga bumper cukup besar dengan lampu yang ada di atasnya.

Sentuhan yang terlihat dengan over Fender berwarna hitam, sampai juga roof rail yang belum juga diketahui fungsinya hingga saat ini, kira-kira ada yang tahu ngga yah,?

Ngomongin masalah , eksterior Suzuki fronx memiliki panjang hanya 3995 mm lebar 1765 mm, serta juga tinggi 1550 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya 2.520 mm, selanjutnya untuk rodanya menggunakan velg 16 inci dengan ban ukuran 195/60 r16, sementara di atas kertas sesungguhnya dari mobil Suzuki fronx 2023 jauh lebih ringkas jika dibandingkan dengan rivalnya yaitu Toyota Rize dan Daihatsu Rocky.

Pilihan mesin Suzuki fronx 2023 1000cc Turbo dan 1200 cc

Lanjut ngomongin masalah mesin Suzuki fro 2023 ada dalam dua pilihan yaitu 1.0 liter Turbo, dan 1.2 liter non Turbo. Hal itu sendiri persis dengan yang dimiliki oleh Toyota Rize dan Daihatsu Rocky di Indonesia khusus untuk varian frox 1.0 liter menggunakan teknologi Booster jet dengan kapasitas murni 998 cc, artinya bisa mengeluarkan torsi Puncak hingga mencapai 147,6 nm pada 2000, sampai 4.500 RPM, serta tenaga maksimal 100,06ps PD 5500 RPM.

Sedangkan untuk mesin 1.0 liter Turbo di Suzuki fronx akan bisa padanan dengan transmisi 5 percepatan manual, serta juga 6 percepatan otomatis.

Berbicara tentang konsumsi BBM mobil Suzuki Fronx bermesin 1000cc Turbo dapat menghemat bensin sampai 21,5 km per liter. Untuk transmisi manual 20.02 km per liter. Kemudian untuk tangki bensin suv yang satu ini memiliki kapasitas sampai 37 liter.

Interior

Interior lebih sempit dari Toyota Rize dan Daihatsu Rocky, terkait interior Suzuki fronx 2023 hadir tampilan modern seperti Suzuki Baleno, bedanya dashboard ini diberi sentuhan aksen perak, kemudian ada kombinasi warna shootern kemerah-merahan dan hitam pada bagian jok, dashboard dan panel pintu.

Sedangkan untuk konfigurasi joknya hanya cukup untuk 4 orang saja, hal tersebut tampak dari kehadiran 4 head Race 2 pada bagian depan dan dua di belakang.

Fitur

Bicara fitur, mobil yang satu ini mempunyai head unit berukuran 9 inci dengan dukungan menggunakan sistem smartplay, terdapat juga konektivitas pada Android auto dan Apple carplay.

Hadir juga beberapa fitur seperti LCD digital wireless charging, keyless entry, dengan tombol Start and stop, Paddle shift, hingga Cruise control.

Sedangkan untuk fitur keselamatannya pada tipe tertinggi ada juga 6 titik airbag, health control, ESP, maupun juga elektronik stability , reverse parking sensors dengan bantuan 360, serta juga sistem pengereman yang sudah ABS dan EBD.

Harga

Harga unit kendaraan Suzuki fronx akhirnya resmi diumumkan untuk pasar mobil tersebut dibandrol dalam dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter Turbo dan satu titik dua liter pabila kalian ingin SUV dengan harga terjangkau, jadi jangan salah pilih langsung saja Pilih fronx 1200 cc yang dibanderol mulai dari harga 746.500 atau setara dengan 134 jutaanuntuk varian termurah bertransmisi manual.

Sedangkan untuk transmisi AGS di bandrol dengan harga 150 juta, lalu harga Suzuki fronx 2023 untuk mesin 1.000 cc Turbo tentu lebih mahal, banderolnya mulai 972.500 atau setara 176 jutaan, untuk varian termurah dengan transmisi manual khusus transmisi otomatis 6 percepatan harganya mulai Rp125.500.000 atau dalam kurs Indonesia sekitar 217 jutaan.

Perlu diingat bandrol tersebut adalah untuk pasar India begitu masuk Indonesia bukan tidak mungkin harganya naik, sebenarnya tidak masalah kalau Suzuki masih bisa menahnnya di rentang 200 jutaan Hal ini dikarenakan kompetitor di kelas UV ringkas rata-rata memiliki patokan seperti itu. ****