Tuturan id – Anggota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan anjang sana dan dapil ke kampung nelayan Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan

Dalam kunjungannya Anggota komisi IV Kepri itu juga sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan Mantang berupa peralatan keselamatan (life jacket) khususnya kepada warga yang kesehariannya bekerja sebagai pelaut. 

Berdasarkan unggahan video yang dilansir tuturan.id dari akun instagram @sirajudin_nur Selasa (19/9/), legislator Kepri itu nampak akrab bercengkrama bersama para warga di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan.

Sirajudin Nur bersama warga Kecamatan Mantang usai menyerahkan bantuan life jacket, (: ist.)

Dalam kesempatan itu Sirajudin Nur turut memberikan bantuan kepada 100 kelompok nelayan berupa life jacket atau baju pelampung sebagai salah satu peralatan keselamatan yang dapat diguanakan saat melakukan aktivitas melaut. 

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan mengunjungi salah satu desa di Kecamatan Mantang yakni desa Mantang Lama bersilaturahmi dengan warga sekaligus kami juga menyerahkan bantuan berupa life jacket kepada warga khususnya para nelayan yang ada di Kecamatan Mantang” kata Sirajudin Nur dalam Video tersebut.

Bakal Calon Anggota DPD-RI Kepri 2024 itu mengatakan bantuan itu sengaja diberikan menyusul laporan warga atas sejumlah kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya akibat minimnya peralatan keselamatan yang dimiliki warga nelayan

“Bantuan ini untuk mengantisipasi kecelakaan di laut bagi para nelayan, apalagi sudah sering terjadi kecelakaan hingga meninggal akibat minimnya alat keselamatan yang dimiliki nelayan untuk melaut,” imbuhnya. 

Sementara itu Ismail salah satu nelayan Pulau Mantang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Aleg Kepri Sirajudin Nur yang turut prihatin terhadap kondisi para warga Mantang dengan memberikan bantuan berupa alat keselamatan life jacket kepada warga. 

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Sirajudin yang sudah memberikan bantuan life jacket untuk keselamatan di laut, karena sudah ada kejadian yakni anak saudara saya ada kemalangan kemarin di pulau pakir, jadi kami sangat berterimaksilah kepada Pak Sirajudin,” ujar Ismail.***(ar)