Tuturan id – Sejumlah Siswa dari beberapa sekolah SMA, SMK/MA se Kepulauan Riau mengikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) dalam event Gelar Aksi dan Kreasi (Galaksi) yang digagas oleh perguruan tinggi (UNRIKA)

LKBB ini sengaja digelar sebagai ajang meningkatkan bakat dan talenta para siswa dalam bidang seni kreasi baris berbaris serta menumbuh kembangkan kapasitas diri dalam hal kekompakan, kerja sama yang diharapkan dapat diimplementasikan dalam sehari hari.

Selain itu baris berbaris ini sangat penting untuk membentuk pribadi individu para siswa yang paham disiplin, paham tata baris berbaris mengerti dan memahami bagaimana rangkaian pelaksanaan berbagai kegiatan yang terkait dengan berbagai bentuk kegiatan upacara.

Anggota Komisi IV bidang pendidikan DPRD Provinsi Kepulauan Riau Sirajudin Nur turut hadir dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang, sekaligus menutup kegiatan lomba LKBB, yang digelar di lapangan Kampus (UNRIKA) Sabtu (22/07/2023).

Dalam kesempatan itu Sirajuddin Nur yang ditemui media menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan LKBB yang tidak lain bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa disiplin pada muda.

“Selaku Komisi IV bidang pendidikan DPRD Provinsi Kepri kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini, terkhusus kepada anak-anak kita , karena selain dapat meningkatkan potensi dan kapasitas diri, tentu saja kegiatan seperti ini juga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air karena menyadari peran strategis ada pada muda. ” kata Sirajudin.

Sirajudin yang diketahui memiliki kepedulian yang tinggi pada dunia pendidikan dan muda itu juga berharap melalui lomba Kreasi baris berbaris ini dapat membawa nama baik sekolah dan membawa lebih banyak mengisi kegiatannya dengan hal-hal positif.

“Yah, pertama kita harapkan kepada anak-anak muda kita ini bisa memiliki fundamental yang kuat dan memiliki semangat untuk bisa bekerja sama, karena lomba baris berbaris ini kan mengajarkan kerjasama antar orang-perorang, jadi ini sangat bagus dalam melatih diri bagaimana kita bisa berbaur, berorganisasi, dan bisa saling bekerja sama dalam meraih satu tujuan.” harap Sirajudin.

Setelah melewati sejumlah tahapan penilaian oleh tim juri, panitia kemudian mengumumkan para pemenang lomba yang umumnya berhasil diraih oleh SMK Negeri 5 Batam.

Dalam kesempatan itu Sirajudin juga menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang lomba dan berharap kepada penyelenggara kegiatan dalam hal ini Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) melalui event Gelar Aksi dan Kreasi (Galaksi) ini, untuk bisa tetap dilaksanakan di masa-masa mendatang.****