Tuturan id – Turnamen Olahraga Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Anambas Cabang Voli, Futsal & Sepakbola resmi ditutup.

Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad menutup turnamen olahraga Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Kabupaten Kepulauan Anambas untuk cabang voli, futsal dan sepakbola saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (19/7).

Kunjungan Gubernur Ansar ini sendiri untuk menghadiri beberapa serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Kepri di Anambas, seperti Peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1445 H tingkat Provinsi Kepri dan menutup kejuaraan olahraga Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Anambas untuk cabang voli, futsal dan sepakbola.

Selain itu, di Anambas Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan hibah rumah yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Membangun Kepri ini dibutuhkan kesiapan fisik, psikis dan knowlage. Melalui olahraga seperti ini, mari kita bangun kita yang sehat, kuat dan memiliki mental berkompetisi. Kita bangun Propinsi Kepri dengan semangat kebersamaan melalui kegiatan olahraga yang kita selenggarakan di seluruh Kabupaten dab Kota di Kepri,” Ansar.

Gubernur Ansar menegaskan jika Provinsi Kepri saat ini sedang melakukan penataan melalui roadmap olahraga di Kepri untuk dilakukan pembinaan atlit di kabupaten dan kota dari cabang sepakbola, futsal, voli.

Kedepan dikembangkan lagi untuk cabang yang akan mulai dipertandingan guna mencari bibit dan bakat serta potensi - Kepri menuju kompetisi Nasional maupun Internasional.

“Jika pembinaan dilakukan dengan baik, berjenjang, dan kontinyu, pasti akan melahirkan emas di 2045 kedepan untuk kepri,” tegas Ansar.

Gubenur Ansar dalam kesempatan ini langsung menyaksikan dan menutup Kejuaraan Sepak Bola, futsal dan bola voly piala Gubernur Kepri Tahun 2023 untuk Zona Kabupaten Anambas. Untuk Kejuaraan Bola volly keluar sebagai 1 club volly Samudera Siantan, juara 2 Club volly Siantan Tengah dan Juara 3 club volly Jemaja, final kejuaraan voly dilaksanakan di Lapangam Volly Telok Ret Tarempa Kabupaten Anambas.

Sedangkan untuk Kejuaraan Sepak bola keluar sebagai juara 1 adalah 204 Ladan FC , Juara 2 PS BTN FC dan Juara 3 Tebang FC. Untuk Futsal keluar sebagai juara 1 SMA 1 Siantan, Juara 2 SMA 1 Palmatak dan Juara 3 SMK 1 Anambas.

Antusias masyarakat cukup ramai atas diselenggaranya kejuaraan Piala Gubernur Kepri Tahun 2023, hal ini dibuktikan disetiap pertandingan ramai dikunjungi masyarakat serta aktifitas UMKM juga ramai yang berjualan sehingga perputaran ekonomi juga berjalan baik.

Hadir pada penutupan kejuaraan Piala Gubenrur Kepri tahun 2023 ini antara lain Ketua TP PKK Prov Kepri Hj.Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPRD Kepri Hadi Candra, Wakil Bupati Anambas, Anggota Dprd Anamba, Kapolres Anambas , Danlantamal Tarempa, Ketua KONI Anambas, Ketua PBVSI Anambas.

Gubernur Kepri didampingi juga oleh Tim Percepatan Pembangunan Kepri Syarafudin Aluan, Nazaruddin, Kepala OPD Kepri, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis , Kadis Perikanan, Karo Kesra serta Karo Pengadaan Barang dan Jasa.****