Id – Anak ketiga pasangan Ferdy Sambo dan Putri , yaitu Tribrata Sambo, telah meraih prestasi gemilang dengan berhasil lulus seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) .

Kabar kelulusan tersebut diumumkan pada Senin, 24 Juli 2023, setelah Tribrata menyelesaikan pendidikannya di SMA Taruna Nusantara.

Tribrata Sambo, yang akrab disapa Brata, kini berada di jalur untuk mengikuti jejak sang ayah, Ferdy Sambo, dalam karir kepolisian. Seperti yang telah diberitakan, Ferdy Sambo adalah mantan Kepala Divisi Propam Polri.

Keberhasilan sang anak lolos masuk Akpol menjadi sebuah kebahagiaan tersenduru bagi keluarga Sambo, terutama Trisha Eungelica, kakak Tribrata, yang merayakan kesuksesan adiknya dengan memberikan ucapan selamat dan sebuah buket bunga berwarna peach.

Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna (Catar) Akpol 2023 menyatakan bahwa Tribrata Sambo dinyatakan lolos seleksi. Pengumuman itu disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Penyediaan Personel, dan saat itu terlihat bagaimana keluarga Sambo mengumumkan kabar bahagia tersebut.

tentang kelulusan Tribrata Putra juga mencuat di , terutama setelah fanbase sang ayah, @ferdysambo_official, mengunggah postingan yang merayakan kesuksesan sang anak.

“Congrats mas,” tulis @ferdysambo_official sambil mengunggah foto Brata bersama seorang wanita paruh baya yang mungkin adalah neneknya.

Ucapan selamat pun berdatangan dari para penggemar dan warganet yang memberikan dukungan untuk langkah berikutnya dalam karir kepolisian Tribrata Putra.

Tribrata Putra Sambo merupakan salah satu dari empat bersaudara, dengan saudara kandung Trisha Eungelica, Trishanna Datia, dan Triardana Arka.

Kini, ia bersiap-siap untuk menempuh pendidikan lebih lanjut di Akademi Kepolisian dan berjuang untuk mencapai impian menjadi anggota kepolisian seperti ayahnya.