Tuturan id – Pada pembukaan STQH Nasional ke XXVII yang berlokasi di , ribuan personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqoh Al Hadist (STQH) tingkat nasional ke-27 di arena MTQ, Kota .

Dari pihak kepolisian sendiri menurunkan sebanyak 1.525 personel gabungan dari Polda dan Polresta , untuk mengamankan pembukaan STQH tingkat nasional ke-27 yang akan dilaksanakan Senin (30/10/2023) hari ini.

“Selain personel Polri, pengamanan juga melibatkan personel dari TNI, Dinas , Satpol PP, dan Dinas Provinsi ,” Kabid Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Minggu (29/10).***

Menurut rencana, STQH tingkat nasional ke-27 di Kota Jambi akan dibukan oleh Wakil RI Ma'ruf Amin.

Sebelum pelaksanaan pengamanan pembukaan STQH, personel melaksanakan apel gabungan di arena STQH yang dipimpin Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono dan dihadiri Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, pejabat utama Polda Jambi dan Korem 042/Gapu.

Kegiatan STQH tingkat nasional yang digelar di Provinsi Jambi berlangsung sejak Minggu 29 Oktober 2023 sampai 7 November 2023.

STQH ke-27 diikuti oleh 736 peserta yang mencakup dari kategori seni baca Alquran, tafsir Alquran, hadist, hafalan Alquran dari seluruh provinsi di Indonesia.

Selanjutnya pada Senin (30/10) akan dimulai pawai ta'aruf yang diikuti oleh seluruh peserta STQH. Diketahui sejak Jumat (27/10) kafilah dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan ke Jambi.

Pada kegiatan STQH nantinya juga akan diisi dengan pameran UMKM dan halal food.Kafilah juga akan diajak city tour ke beberapa tempat wisata di Jambi.***(Nov)