Tuturan id – menerjunkan ribuan personel dalam rangka mengawal aksi bela Palestina yang digelar hari ini Minggu (5/11/).

Pengerahan personel terhadap Aksi yang dipusatkan di kawasan Monas, Jakarta Pusat itu untuk memberikan keamanan selama jalannya aksi tersebut.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dirinya mengatakan untuk mengamankan aksi tersebut ribuan personel gabungan akan dikerahkan.

“Total personel gabungan untuk pengamanan aksi sebanyak 3.448 personel,” kata Trunoyudo, Sabtu (4/11/).

Lanjut Trunoyudo mengatakan, personel gabungan itu terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pemadam .

“Dari Polri 2.774 personel meliputi dan , lalu unsur TNI 500 personel, dan Pemda DKI sebanyak 98 personel,” lanjut Trunoyudo.

Selain untuk memberikan keamanan, metro juga akan mengatur arus dan membuat rekayasa jalut agar tak terjadi kemacetan. Nmaun hal itu bersifat situasional.

“Rekayasa kita siapkan, tapi sifatnya situasional,” tadas Trunoyudo.

Diperkirakan ribuan orang akan turun terlibat dalam aksi bela palestina tersebut, sebagai wujud kepedulian atas kondisi warga Palestina akibat serangan bertubi-tubi yang dilakukan Israel dalam beberapa pekan terlahir ini.***