– Badan Usaha Milik Negara () Indonesia telah mengumumkan jadwal tes online rekrutmen untuk tahun 2023. Tes online ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk mengisi posisi-posisi strategis di berbagai yang ada di Indonesia.

Usai pengumuman Hasil Registrasi Online yang saat ini sedang berlangsung, Kementerian melansir jadwal tes online tahap 1 yang akan berlangsung mulai  12 Juni – 20 Juni 2023. 

Direktur Eksekutif FHCI Lieke Roosdianti, mengatakan peserta nantinya akan mendapatkan jadwal tes sesuai pendaftaran dipilih melalui Rekrutmen Bersama masing-masing.

Karena itu, ia meminta peserta agar mengecek masing-masing untuk memastikan jadwal tes. Lieke menuturkan, pelaksanaan tes untuk peserta jenjang SMA dan D3 ke atas akan dilakukan secara terpisah.

“Jadwal pelaksanaan tes kita pisahkan juga yang jenjang SMA dengan jenjang D3 ke atas,” dia.

Adapun tes yang akan dilakukan adalah:

Untuk D-III, D-IV/S-1, S-2 (Tes Kemampuan Dasar (TKD) & Tes AKHLAK), sedangkan untuk SMA/Sederajat berupa Tes Kemampuan Dasar (TKD).

Sementara untuk pengumuman hasil tes online tahap 1 akan dilakukan bulan juli mendatang. Jika peserta berhasil lolos tes online tahap 1, maka ada beberapa tahapan lagi yang akan dilalui, berikut daftar lengkapnya:

Tes Online Tahap 2
D-III, D-IV/S-1, S-2 : Tes Bahasa Inggris
SMA/Sederajat : Tes AKHLAK

Berlangsung 16 Juli – 20 Juli 2023 *

Pengumuman Tes Online Tahap 2
Agustus 2023 *

Tes Seleksi di
Tes Kompetensi Bidang (TKB), User Interview, Social Media Analitic, Digital Mindset dan Medical Check-Up ()
9 Agustus – 24 Agustus 2023 *

Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN
Agustus 2023.***