Tuturan id – Bakal Capres Anies Baswedan dari perubahan ikut turut hadir di pagi tadi dalam menyerukan aksi bela Palestina.

Pada kesempatan itu, Anies Baswedan memberikan orasi yang sangat ber api-api dihadapan ribuan pengunjung.

Ketika menghadiri aksi bela Palestina di , Pusat, Anies Baswedan menyerukan kemerdekaan bagi Palestina.

Mulanya, Anies meminta para peserta aksi yang hadir untuk mengikat syal bendera Palestina di tangan kanannya. Para peserta aksi juga diminta untuk merekam seruan kepada Palestina.

“Kita berkumpul di sini karena mengirimkan pesan kepada dunia bukan untuk berkumpul di sini untuk kepentingan kita,” Anies di , Pusat, Minggu (5/11/2023).

Suara Anies tampak meninggi. Dia mencoba membakar semangat para peserta aksi bela Palestina yang hadir di sedari subuh tadi.

“Kita ingin dunia melihat bahwa dari sebuah negeri paling timur dikirimkan fajar kebangkitan Palestina,” seru Anies.

Masih dengan semangat berapi-api, Anies menyerukan agar pesan dukungan kepada Palestina hari ini terus digencarkan agar dilihat masyarakat dunia.

“Biar dunia menyaksikan dari Lapangan Medan Merdeka dikirimkan pesan kemerdekaan untuk Palestina. Allahu Akbar,” ujar Anies.

Anies juga memberikan yel kepada para peserta aksi bela Palestina. Yel tersebut terkait seruan untuk dukungan kemerdekaan Palestina. Yel itu kemudian diikuti oleh ribuan peserta aksi yang hadir di lokasi.

“Saya ingin ajarkan tambahan yel. Free free Palestine, free free Palestine, free Palestine,” seru Anies.***(Nov)