id dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terus bergulir. 

tersebut kini mendapat perhatian dari Kapolri Listyo Sigit . Sigit meminta Bareskrim Polri maupun Propam Polri agar dapat terlibat langsung dalam mengawasi dan mendampingi tahapan penanganan tersebut.

“Oleh karena itu di dalam setiap tahapannya dampingi Bareskrim, Propam saya minta turun, sehingga setiap tahapan yang berjalan itu betul-betul profesional,” ujar Sigit kepada wartawan, Selasa (17/10/).

Sehingga penanganan tersebut sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku dan juga bisa dipertanggungjawabkan hasilnya.

“Jadi itu yang tentunya saya minta, sehingga semuanya bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menginstruksikan jajarannya untuk cermat dan berhati-hati terkait dengan penanganan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Jenderal bintang empat Polri itu menilai kasus dugaan korupsi tersebut melibatkan lembaga maupun yang sudah dikenal publik.**(ar)