Tuturan Id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik yang ke-78, PLN (Perusahaan Listrik Negara) Unit Induk Distribusi Raya menggelar program spesial penambahan daya listrik.

Program ini bertujuan untuk mengamankan pasokan listrik selama peringatan kemerdekaan serta mendorong agar tidak mengambil aliran listrik dari tiang langsung.

Program penambahan daya listrik ini menjadi inisiatif penting PLN untuk mengantisipasi potensi risiko dan gangguan listrik yang mungkin terjadi selama perayaan Hari Kemerdekaan.

bisa memanfaatkan promo tambah daya listrik mulai dari 450 VA hingga 5500 VA dengan pilihan penambahan daya hingga 5500 VA dan hanya membayar Rp170.845.” ungkap Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Raya

Keselamatan dan keamanan menjadi perhatian utama PLN. Lasiran menekankan bahwa mengambil aliran listrik langsung dari tiang listrik bisa berpotensi mengakibatkan tersengat aliran listrik atau bahkan kebakaran karena penggunaan kabel yang tidak sesuai standar.

Oleh karena itu, PLN memberikan alternatif yang lebih aman melalui program penambahan daya listrik ini.

Selain itu, PLN juga memberikan imbauan kepada untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, atau balon udara dekat jaringan listrik.

Hal ini dilakukan guna menghindari potensi kebakaran akibat gesekan terus-menerus yang bisa terjadi selama perayaan.

“Promo Gebyar Kemerdekaan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menambah daya listrik hingga 5500 VA dengan biaya yang lebih terjangkau dibandingkan harga normal,” tambah Lasiran.

Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti program penambahan daya listrik ini, langkah-langkahnya cukup sederhana. Pertama, masyarakat perlu melakukan transaksi pembelian produk dari PLN di marketplace PLN Mobile minimal senilai Rp78.000.

Dengan transaksi ini, mereka dapat langsung menikmati penambahan daya listrik hingga 5500 VA. Langkah kedua melibatkan pemilihan menu dan pengajuan penambahan daya melalui aplikasi PLN Mobile dengan menggunakan Kode Voucher yang diperoleh setelah pembelian produk.

Promo Gebyar Kemerdekaan ini menjadi peluang emas bagi masyarakat yang ingin menambah daya listrik tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Program penambahan daya listrik ini hanya berlaku sampai tanggal 31 Agustus 2023, sehingga PLN mengimbau masyarakat untuk segera mengambil kesempatan ini sebelum berakhir. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan aman, nyaman, dan tanpa khawatir terhadap gangguan listrik.

Sebagai penyedia layanan listrik terbesar di , PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, terutama dalam menyambut perayaan-perayaan penting seperti Hari Kemerdekaan.

Dengan program penambahan daya listrik ini, PLN tidak hanya memastikan pasokan listrik yang cukup selama perayaan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan keselamatan dalam penggunaan listrik.****