id – Proses seleksi rekrutmen BUMN tahun 2023 telah mencapai tahap penting. Para peserta seleksi yang telah mengikuti tes online pada 12-20 Juni 2023 lalu akan segera mendapatkan pengumuman hasil.

Kementerian BUMN, melalui resmi @kementerianbumn dan @fhci.bumn, memberikan bahwa pengumuman hasil seleksi rekrutmen tahap I akan diumumkan pada hari Senin, 3 Juli 2023. Para peserta diimbau untuk memeriksa masing-masing dan bersiap-siap menerima hasil seleksi.

Tahap seleksi pertama ini merupakan tahap awal bagi para peserta untuk melanjutkan proses rekrutmen BUMN. Bagi mereka yang berhasil lolos, akan melanjutkan ke tahap kedua, yaitu tes online yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-20 Juli 2023.

Dalam proses rekrutmen bersama BUMN tahun 2023 ini, terdapat lebih dari 2000 lowongan yang tersedia dari 120 Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lowongan tersebut mencakup berbagai bidang dan tingkat pendidikan, mulai dari lulusan SMA/sederajat hingga lulusan S-2.

Kementerian BUMN juga mengingatkan para peserta untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen BUMN 2023.

BUMN menekankan bahwa setiap tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun, dan resmi hanya akan dibagikan melalui resmi Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada link berikut

https://www.instagram.com/kementerianbumn/

https://www.instagram.com/fhci.bumn

Para peserta seleksi dapat memeriksa hasilnya melalui portal resmi dengan langkah-langkah yang telah disediakan.

Pertama, kunjungi halaman rekrutmen resmi di rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Kedua, buka halaman login dan masukkan email serta password yang telah terdaftar.

Simak Hasil Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang Segera Diumumkan, pilih menu “Lamaran Saya” untuk mengetahui hasil seleksi rekrutmen BUMN tahap I.

Selain melalui portal resmi tersebut, hasil seleksi juga akan dikirimkan melalui email kepada para peserta.

Jika berhasil lolos pada tahap satu, peserta akan melanjutkan proses lamaran ke tahap selanjutnya, yaitu tes online tahap II.

Peserta seleksi dengan latar belakang pendidikan D-3, D-4/S-1, dan S-2 akan mengikuti tes Bahasa Inggris, sedangkan peserta dengan latar belakang pendidikan SMA/sederajat akan mengikuti tes akhlak.

Tes online tahap II akan dilaksanakan pada tanggal 16-20 Juli 2023, dan pengumuman hasilnya akan disampaikan pada bulan Agustus.

Jika peserta berhasil melalui tahap tersebut, mereka akan melanjutkan tes seleksi di BUMN pada tanggal 5-26 Agustus 2023. Pengumuman calon pegawai BUMN secara akan diberikan pada bulan yang sama.

Setelah melewati semua tahapan seleksi, para peserta yang berhasil lolos akan mengikuti inaugurasi dengan jadwal yang akan diumumkan nanti.

Proses seleksi rekrutmen bersama BUMN 2023 ini diharapkan dapat menghasilkan calon pegawai yang berkualitas untuk mengisi posisi-posisi strategis dalam berbagai BUMN.****