– Beredar kabar tak mengenakkan di kalangan masyarakat ketika pesan berantai menyebarkan kabar bahwa budayawan terkemuka, Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun, telah meninggal dunia.

RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, yang dengan tegas menepis kabar tersebut. Pihak Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada (UGM) ini memastikan bahwa kabar mengenai meninggalnya Cak Nun adalah sebuah , alias tidak benar. Sebaliknya, Cak Nun masih dalam kondisi dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak tanggal 6 Juli akibat pendarahan otak.

Kepala Bagian Hukum, Organisasi, dan RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, menjelaskan bahwa kondisi Cak Nun masih sama seperti hari sebelumnya, dan dia tetap berada di bawah perawatan medis di rumah sakit tersebut.

Meskipun RSUP Sardjito tidak dapat memberikan informasi rinci tentang kondisi Cak Nun, mereka memastikan bahwa Cak Nun dalam kondisi stabil.

Kabar tentang Cak Nun juga diperkuat oleh unggahan terbaru di akun Twitter resmi @caknundotcom, yang menyampaikan bahwa Cak Nun berada dalam kondisi baik, diiringi doa maupun dari keluarga dan teman-temannya. Bahkan, kabar lain menyebutkan bahwa tokoh multitalenta ini terlihat gembira dan bersyukur selama masa perawatannya.

Sebelumnya beberapa tokoh ternama juga telah menjenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito antara lain, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Mantan DKI Jakarta, , bersama dengan eks Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Selain itu, Pertahanan, Prabowo Subianto, Umum , Muhaimmin Iskandar, budayawan dan sastrawan Sujiwo Tejo, serta seniman Nasirun juga pernah mengunjungi Cak Nun saat masa perawatannya di Rumah Sakit.