indiaan yang mengguncang distrik Balasore, negara bagian Odisha, , tercatat hingga saat ini menewaskan 233 orang dan melukai 900 orang lainnya. Berdasarkan laporan, tragedi ini melibatkan dua kereta penumpang yang bertabrakan dengan kereta barang.

Insiden tragis ini terjadi pada Jumat (2/6) waktu setempat. Petugas setempat mengungkapkan bahwa 207 orang telah dinyatakan meninggal dunia dan 120 jenazah telah ditemukan. Namun, angka ini masih berpotensi bertambah, Sudhanshu Sarangi, direktur jenderal pemadam kebakaran negara bagian Odisha dikutip dari Laporan Al Jazeera.

Pencarian dan operasi penyelamatan para dilakukan oleh petugas setempat. Ratusan personel dari pemadam kebakaran, kepolisian, dokter, dan anjing pelacak dikerahkan ke lokasi kejadian.

Juru bicara Indian Railways mengungkapkan bahwa penyebab tragis ini masih dalam tahap penyelidikan. Pihak berwenang sedang berupaya untuk mengetahui faktor-faktor yang memicu terjadinya ini.

Salah seorang penumpang yang selamat menceritakan momen mengerikan saat tragis itu terjadi. Dia mengungkapkan bahwa pada saat itu, dia sedang tertidur dan tiba-tiba ditimpa oleh 10 hingga 15 orang.

“Saya terbangun saat 10 hingga 15 orang jatuh di atas saya. Saya melihat ada yang kehilangan tangan, dan ada juga yang kehilangan kaki,” ucapnya dengan nada terguncang.****