Tuturan id asal , , Nur Utami (NU) ditetapkan sebagai tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), terkait jaringan bandar jaringan internasional kelas kakap, Fredy Pratama.

Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Pol Jayadi mengatakan, terhitung kemarin hari Sabtu, penyidik ​​dari Bareskrim Polri telah satu orang tersangka lagi atas nama NU, istri dari S (jaringan Fredy Pratama), ujarnya kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

Jayadi mengungkapkan, penangkapan terhadap Nur Utami dilakukan karena berkaitan dengan pelaksanaan ibadah umroh, ungkapnya.

“Si NU ini melaksanakan ibadah umroh dua minggu atau tiga minggu yang lalu. Kemudian kami melakukan penangkapan di ,” kata Jayadi.

Sementara itu, Jayadi menambahkan saat ini suami dari Nur Utami berinisial S masih dalam perburuan polisi. Diketahui, S tergabung dalam bersawa WW, tambahnya.

“S merupakan jaringan Fredy Pratama yang berada di wilayah , di mana S ini juga tergabung dengan WW sebagai jaringan koordinator yang ada di wilayah ,” tuturnya.

Jadi NU ini adalah istri dari S, yang sampai hari ini kita masih melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan, pungkasnya.***(jo)