– Dunia musik kembali berduka atas kehilangan salah satu ikonnya. Sinéad O'Connor, penyanyi legendaris asal Irlandia, dunia pada usia 56 tahun. Kabar ini datang tak lama setelahnya dia mengenang kematian tragis sang anak tercinta, Shane, yang meninggal karena bunuh diri hanya sehari sebelumnya.

Dalam sebuah postingan di akun Twitter miliknya, Sinéad O'Connor mengungkapkan kesedihan mendalam atas kepergian putranya, Shane, yang berusia 17 tahun. Dia menyatakan bahwa telah hidup dalam kesedihan sejak kematian tragis sang anak. Sinéad menggambarkan Shane sebagai “cahaya dalam hidupnya”, satu-satunya orang yang pernah mencintainya tanpa syarat.”

Sehari sebelum kematian dirinya, Sinéad O'Connor menulis sebuah pernyataan mengenai kematian Shane. Dalam pernyataan itu, dia menyebut Shane dengan nama lengkapnya, Nevi'im Nesta Ali Shane O'Connor dan menyatakan bahwa sang anak telah memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di dunia ini dan kini bersama Tuhan. Dia juga menghimbau agar tidak ada yang mengikuti contoh tragis yang ditinggalkan oleh Shane.

Sinéad O'Connor memiliki empat orang anak, dimana Shane merupakan anak ketiganya bersama musisi folk Irlandia, Donal Lunny. Selain Shane, dia juga memiliki putra bernama Jake (36 tahun), putri bernama Roisin (27 tahun), dan putra bernama Yeshua (16 tahun).

Tak hanya mengalami kesedihan atas kematian Shane, Sinéad O'Connor juga harus menghadapi perjuangan dengan gangguan mental selama beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2016, dia pernah menghilang di Chicago dan secara terbuka mengancam akan bunuh diri beberapa kali.

Selain dikenal dengan karir musiknya yang gemilang, Sinéad O'Connor juga mencuri perhatian dunia ketika dia memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 2018 silam. Setelah menjadi seorang Muslim, dia mengubah namanya menjadi Shuhada' Sadaqat.

Salah satu pencapaian terbesar dalam karir Sinéad O'Connor adalah melalui andalannya yang fenomenal berjudul “Nothing Compares 2 U“. ini dirilis pada tahun 1990 dan dengan cepat mencapai popularitas dunia.

Nothing Compares 2 U” adalah sebuah balada yang awalnya ditulis oleh legenda musik, Prince, untuk salah satu bandnya, The Family. Namun, Sinéad O'Connor berhasil membuat ini versi terbaik dengan emosi yang kuat dan vokalnya yang memukau.

Lagu ini menjadi sukses besar, berhasil mencapai posisi nomor satu di tangga lagu di banyak negara, termasuk dan Inggris. Video musiknya yang sederhana namun penuh emosi dengan adegan wajah O'Connor yang menangis menjadi ikonik dan ikut menyumbang kesuksesan lagu tersebut.

“Nothing Compares 2 U” menjadi tanda tanya dalam kehidupan O'Connor, memperluas popularitas dan reputasinya sebagai salah satu penyanyi terbaik di generasinya.

Lagu ini tidak hanya menyentuh hati jutaan pendengarnya, tetapi juga mendapat pengakuan dari berbagai kritikus musik. Kesuksesan “Nothing Compares 2 U” turut menyumbang pada O'Connor sebagai artis tahun oleh majalah Rolling Stone pada tahun 1991.

Lagu ini telah menjadi salah satu karya abadi dalam dunia musik, dan akan selalu diingat sebagai penanda kehebatan dan kesedihan dalam karir gemilang Sinéad O'Connor.****