Tuturan id – Film “The Flash” membuat gebrakan sebagai film DC Extended Universe (DCEU) pertama yang katanya akan mereset total Universal DC.

Disutradarai oleh Andy Muscietti dan diproduseri oleh James Gunn, film ini menjanjikan kisah yang menegangkan dan penuh aksi dari karakter utama, Barry Allen alias The Flash.

Sinopsis film tersebut mengisahkan kehidupan Barry Allen yang masih berjuang dengan masa lalunya setelah kehilangan ibunya secara tragis.

Sebagai anggota Justice League, Barry menjalankan tugasnya sebagai The Flash untuk melindungi Central City dari penjahat dan membantu superhero lainnya.

Dalam petualangannya, Barry semakin menguasai kekuatan supernya, termasuk elektrokinesis atau Speed Force.

Namun, meskipun berhasil dalam tugasnya sebagai pahlawan, Barry masih terperangkap dalam kesedihan atas kematian ibunya dan penahanan ayahnya yang tak bersalah.

Berusaha mencari keadilan dan pemulihan emosional, Barry membuat keputusan yang mengubah segalanya.

Ia memutuskan untuk berlari dengan kecepatan yang luar biasa, melintasi waktu, dan mencoba mengubah masa lalu untuk menyelamatkan ibunya.

Namun, tindakan tersebut tidak hanya mengakibatkan masalah lintas ruang dan waktu, tetapi juga mengganggu tatanan saat ini.

Barry dihadapkan pada konsekuensi besar dan harus menemukan cara untuk mengatasi kesalahan yang ia perbuat, demi mengembalikan tatanan menjadi normal.

Film “The Flash” menjadi penantian para penggemar setia DCEU. Dibintangi oleh Ezra Miller sebagai Barry Allen alias The Flash, film ini juga melibatkan Ben Affleck dan Michael Keaton sebagai , serta - lain yang akan memerankan karakter ikonis dari semesta DC. Sasha Calle akan menjadi Supergirl, sedangkan Michael Shannon akan memerankan Zod.****