id – Perayaan ulang tahun ke-10 band K-pop BTS, yang dikenal sebagai BTS Festa 2023, akan ditutup dengan acara khusus yang ditujukan untuk para penggemar setia BTS, yang disebut ARMY.

Dalam rangkaian perayaan yang meriah ini, gedung-gedung pencakar langit, jembatan, dan landmark lainnya di Seoul menyala dalam warna ungu yang identik dengan BTS. Selain itu Ada juga peluncuran Perangko Khusus edisi 10 tahun BTS.

Sejak tanggal 1 Juni, BTS telah membagikan berbagai konten spesial untuk memperingati kesepuluh tahun debut mereka.

Dari website BTS Everywhere yang menjadi platform utama untuk semua konten Festa tahun ini, hingga siaran langsung konser-konser lama BTS dan rilisan practice yang belum pernah ditampilkan sebelumnya di BANGTANTV.

Menyusul rangkaian acara tersebut, BTS telah mengumumkan acara penutup spesial dalam BTS Festa. Acara tersebut akan diadakan secara langsung pada tanggal 17 Juni di Taman Yeouido Hangang di Seoul.

Acara penutup BTS Festa 2023 ini akan memberikan pengalaman menarik bagi para ARMY yang hadir.

Selain itu, pesan selamat dan prangko BTS juga ditampilkan di layar-layar di seluruh Seoul.

Ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada ARMY yang telah memberikan dukungan dan cinta kepada BTS selama ini.

Perayaan ke-10 BTS juga diharapkan dapat memberikan dorongan bagi sektor pariwisata di Seoul. Kota ini telah lebih dari selusin situs terkait dengan BTS, termasuk tempat-tempat di mana BTS pernah mengadakan pertunjukan besar atau merekam klip mereka.

Wisatawan dan penggemar BTS diharapkan dapat menjelajahi tempat-tempat ini dan merasakan pengalaman yang mendalam dengan melihat landmark yang bermandikan cahaya ungu.

Meskipun saat ini dua anggota BTS sedang menjalankan wajib militer, BTS tetap memberikan kejutan dan konten spesial kepada para penggemar mereka.

Masih ada beberapa konten menarik yang akan dirilis, termasuk single “Take Two” milik BTS, episode spesial “Suchwita” bersama , dan pengumuman menarik yang disebut “BTS: Beyond the Story”.

Namun, untuk saat ini, belum ada konfirmasi mengenai kembalinya BTS ke panggung musik pada tahun 2025 dari HYBE, agensi mereka.

Dalam sistem wajib militer Korea Selatan, semua laki-laki berbadan sehat diwajibkan menjalankan tugas selama 18-21 bulan untuk mencegah agresi dari Korea Utara.***