Tuturan id – Piala Dunia Wanita atau mulai bergulir pada hari ini. Pertandingan perdana pukul 15:00 WIB akan mempertemukan antara tuan rumah Selandia baru melawan Norwegia. Kemudian dilanjutkan partai antara tuan rumah lainnya melawan Republik Irlandia. Semua laga pada ajang dapat dinikmati secara live streaming melalui aplikasi FIFA+.

Selandia Baru bersama Australia menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung 20 Juli hingga 20 Agustus 2023. Turnamen ini diikuti oleh 32 negara dan banyak diantaranya merupakan negara debutan pada ajang . Beberapa negara debutan yakni Portugal, Haiti, Republik Irlandia, Maroko, Panama, , Vietnam dan Zambia.

Negara Asia Tenggara, yakni dan Vietnam turut ambil bagian dari ajang ini, menemani China dan Korea Selatan sebagai finalis dari benua Asia.

Dari seluruh pemain yang akan bertanding Frida Maanum dari Norwegia (Arsenal) dan Duo Inggris Georgia Stanway (Bayern Munchen) dan Keira Walsh (Barcelona) yang juga pesepakbola wanita pemegang rekor termahal saat ini, menjadi pemain perlu diwaspadai.

Selain itu, dari tim USWNT Amerika Serikat perlu diwaspadai pemain berpengalaman (Sandiegowagefc) dan Jerman dengan striker tajamnya Alexander Popp (Wolfsburg). Sementara dari ada nama (Barcelona Femini) sebagai punggawa juara UWCL musim lalu.

Sementara sebagai tim, Inggris menjadi unggulan diajang ini usai menjadi juara bertahan Euro edisi 2022, bersama Amerika Serikat sebagai pemenang edisi Piala dunia yang lalu sekaligus pemenang empat edisi piala dunia wanita.

Berikut daftar lengkap Pemain perlu diwaspadai pada ajang 2023