Tuturan id, Makassar – Di era saat ini yang ditandai dengan tingginya tingkat keterkaitan masyarakat terhadap perangkat seperti komputer, ponsel pintar, tablet, dan perangkat elektronik lainnya yang terhubung ke internet, membuat teknologi dan internet memiliki peran sentral dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Hal itu juga membuat potensi pengaruh publik dari berbagai konten sangat besar pengaruhnya terhadap peningkatan suatu brand atau nama.

Strategy and Business Director M. Fitriady, saat memberikan materi (Foto: Arya05/tuturan.id)

Strategy and Business Director M. Fitriady menyebutkan, jelang perhelatan demokrasi Pemililihan Umum () peran media digital juga menjadi bagian yang terpenting yang tidak dapat diabaikan, dimana hal itu yang kemudian diadopsi menjadi digital campaign atau kampanye digital.

“Strategi kampanye digital, hingga serangan udara melalui peran media sosial bisa jadi akan lebih banyak digunakan dalam memantik perhatian masyarakat nantinya.” ujar M. Fitriady saat memimpin diskusi dan training Captains ARCHI di Mercure Hotel, Jumat (8/9/).

Masih lanjut kata Fitiriady, “Tidak hanya itu, bahkan dunia bisnis pun akan mengalami sebuah percepatan jika kita mampu menggunakan sosial media digital dengan baik” kata Direktur Wilayah komunitas Tangan di Atas (TDA) itu.

“Seiring dengan makin berkembangya teknologi dan , para kandidat dan brand turut digaungkan melalui sitem digital tersebut.” Imbuhnya.

Sementara itu Ilham Akbar selaku pemateri dalam Winning Training ARCHI Captain dalam kesempatan itu mengatakan, peran media digital jelang perhelatan politik sangat berperan penting dalam hal menjalankan berbagai program calon kandidat tertentu.

“Kanal-kanal media sosial ini adalah merupakan channel penyampaian pesan, jadi semua itu adalah alat bantu atau tools yang tentu efektif, nah tergantung dari siapa yang memberi pesan dan apa pesannya.” Jelas Ilham Akbar saat ditemui tuturan.id di sela-sela kegiatan tersebut.

“Kampanye digital sendiri mengacu pada penggunaan platform dan alat digital yang digunakan untuk mempromosikan suatu pesan atau tujuan tertentu kepada audiens yang lebih luas. hal itu membuat seorang calon atau kandidat dapat menjadi lebih dikenal dan dapat diterima dihati masyarakat,” terang founder PT. Sinergy Utility Network itu.

Oleh karenanya kata Ilham Akbar juga berharap kepada masyarakat bisa lebih bijak menggunakan media sosial dalam memilah dan memilih berbagai informasi yang diterima.

“Mengingat media sosial ini adalah sebagai salah satu sumber informasi kami juga berharap kepada masayarakat untuk terlebih dahulu dapat mengkroscek berbagai informasi yang diterima dengan baik dan bijak.” tutup Ilham. ***(Arya/tuturan.id)