– Kapolri Jenderal Listyo Sigit menegaskan komitmen Polri dalam memberikan solusi dan menjamin keamanan bagi Indonesia. Hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, sejalan dengan visi menuju Indonesia 2045.

“Polri akan terus bertekad menjadi solusi dalam berbagai kendala yang dihadapi di ,” ujar Kapolri dikutip dari laman akun pribadinya @listyosigitprabowo, Rabu (10/1/2023).

Sigit menjelaskan, perlunya langkah-langkah strategis dalam menjaga keamanan negara. Upaya ini mencakup penguatan aparat keamanan, kerjasama antarinstansi, dan penerapan teknologi canggih.

Selain itu, lanjut Sigit, upaya lainnya yang dilakukan antara lain pencegahan kejahatan, intelijen keamanan, partisipasi , manajemen krisis, dan peningkatan kesadaran melalui edukasi.

“Sehingga situasi kamtibmas akan terus terjaga kondusif, karena hal tersebut merupakan modal utama bangsa menuju Indonesia emas 2045,” ungkapnya.

Demi mewujudkan hal tersebut, Kapolri Sigit juga menekankan pentingnya kerjasama erat antarlembaga keamanan dan pemerintah dalam menghadapi tantangan keamanan.

Dengan fokus pada pencegahan dan penegakan hukum yang adil, Sigit berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan stabil bagi .

“Langkah-langkah ini sejalan dengan visi keamanan nasional untuk mencapai kesejahteraan bersama,” tukasnya.