Tuturan id – Pernyataan Baswedan yang menyebut Prabowo Subianto tidak tahan menjadi oposisi, mendapat tanggapan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) -Mahfud, .

Ketua TKN menilai bahwa pernyataan justru menunjukkan bahwa Prabowolah yang tidak tahan menghadapi kritik.

“Prabowo justru tidak pernah tahan menghadapi kritik. Buktinya, saat menjadi oposisi, Prabowo sering melontarkan kritik yang pedas kepada pemerintah. Namun, saat menjadi menteri, Prabowo justru terlihat ragu-ragu untuk mengkritik pemerintah,” kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (13/12/2023).

Hasto juga mengungkit pernyataan Prabowo yang pernah mengatakan bahwa jika tidak berada dalam kekuasaan maka tidak bisa berbisnis.

“Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Prabowo lebih mementingkan kekuasaan daripada kepentingan rakyat. Prabowo tidak memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun Indonesia,” kata Hasto.

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKN Saleh Daulay mengungkit yang keluar dari Jokowi.

keluar dari Jokowi karena tidak tahan dengan tekanan. Dia merasa tidak bisa berbuat apa-apa di dalam ,” kata Saleh.

Saleh juga menilai bahwa Anies tidak memiliki pengalaman yang cukup untuk menjadi presiden.

“Anies hanya pernah menjadi gubernur DKI Jakarta selama dua periode. Pengalamannya di pemerintahan sangat terbatas,” kata Saleh.

Diketahui, Anies Baswedan sempat menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan di era Presiden Joko Widodo. Namun, Anies mengundurkan diri dari jabatan tersebut pada tahun 2018.****