Tuturan id – Ratusan simpatisan partai -Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) labuhkan dukungannya kepada capres-cawapres dari nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Akibat beredar berita yang memberikan jika ratusan kader -Perjuangan yang ada di kandang banteng labuhkan dukungan kepada capres-cawapres pasangan Prabowo-Gibran di pilpres .

Mendengar berita tersebut, Sekjen -Perjuangan Hasto Kristiyanto langsung buka suara.

Hasto mengatakan ratusan orang yang mengaku-ngaku kader dan simpatisan -P Jateng itu sudah meminta maaf dan mengaku sebagai massa bayaran.

“Itu dibayar, Sudah ketahuan, sudah minta maaf ibunya,” ungkap Hasto kepada wartawan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (6/12).

Tak hanya itu, Hasto juga sangat menyesalkan cara-cara semacam itu. Menurutnya, upaya sabotase mengatasnamakan PDIP merupakan cara yang kotor.

“Itu cara-cara kotor di dalam . Mereka yang berpolitik dengan proses yang tidak benar itu akan cenderung melakukan cara-cara seperti itu,” tegasnya.

Dengan demikian, Hasto memastikan bahwa ratusan orang yang mengatasnamakan kader dan simpatisan PDIP itu bukanlah bagian dari partai berlambang banteng moncong putih.

“Jadi, kita sudah cek dan PDIP ini antara anggota dan simpatisan ini jadi satu, saling mengenal. Jadi kami tidak tahu itu. Jadi itu bagian dari - yang justru malah merugikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena rakyat kita ini suka kejujuran,” pungkas Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini.

Sebelumnya beredar berita jika terdapat ratusan kader dan simpatisan PDIP Jawa Tengah yang menggelar deklarasi di Pekalongan, untuk Pasangan Calon Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Adapun Koordinator Kader dan Simpatisan PDIP Jateng, Titi Setiasih mengungkapkan, jika dukungan itu diberikan setelah melihat visi misi Prabowo-Gibran yang dinilai lebih pro terhadap wong cilik.

“Menurut saya, Pak Prabowo-Gibran itu adalah sosok yang peduli terhadap masyarakat kecil, UMKM dan wong cilik,” kata Titi dalam keterangannya, Sabtu (2/12).***