– Bareskrim Polri kembali memanggil eks Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk menjalani tambahan terkait kasus pemerasan mantan ketua KPK Firli Bahuri.

SYL tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 13.15 WIB dengan mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye sambil menenteng map berwarna biru.

Setibanya di Bareskrim, SYL tidak berbicara sepatah kata pun kepada awak media yang menunggu. Ia juga memberikan tanggapan apapun ketika ditanyakan soal map biru yang dibawanya.

Selain SYL, kedatangannya juga bersamaan dengan Eks Direktur Mesin dan Alat Pertanian, Muhammad Hatta dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, .

Diberitakan sebelumnya, tim penyidik akan melanjutkan serangkaian kegiatan Penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai menetapkan Ketua Komisi Pemberantasan (KPK) nonaktif Firli Bahuri sebagai tersangka.

Rencananya terhadap SYL akan dilakukan di Bareskrim Polri hari ini Rabu (29/11/) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Betul, jadwalnya jam 14.00 WIB,” ujar Wadirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Pol Arief Adiharsa kepada wartawan, Rabu (29/11/).

Selain melakukan terhadap SYL, penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri juga akan memeriksa 2 eks pegawai.

Keduanya yakni Mantan Sekretaris Jendral Menteri Pertanian dan eks Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta.

“Nanti kita akan periksa juga dan Muhammad Hatta sebagai saksi,” ucapnya.***