– Letjen hari ini sebagai kepala staff angkatan darat (KSAD), pelantikan tersebut dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (29/11/2023).

Letjen Maruli sendiri menggantikan KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto yang saat ini juga telah menjadi Panglima TNI.

Pelantikan Maruli itu dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 103/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Pelantikan tersebut juga turut dihadiri sejumlah Menteri diantaranya Menhan , Menko Polhukam Mahfud Md, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, hingga .

Sementara itu Letjen Maruli dalam keterangannya yang dilansir id melalui Sekretariat Presiden, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi serta menyatakan siap untuk menjalankan tugas yang diamanhkan.

“Hari ini saya bersyukur Presiden memberikan amanah kepada saya untuk menjalankan tugas sebagai kepala staff angkatan darat, mudah-mudahan saya akan menjangan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Maruli.

Pelantikan Letjen sebagai KSAD itu ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara oleh Maruli.

Diketahui jabatan Maruli sebelumnya yakni sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Dirinya kini ditunjuk untuk mengisi posisi jabatan KSAD yang kosong usai Jenderal Agus Subiyanto juga menjadi Panglima TNI.***