Tuturan id – Pasangan (capres) dan calon (cawapres) nomor urut 2 Subianto dan Raka akan memulai kampanye hari ini.

Pasangan ini memulai kampanye nya di hari ke-dua masa kampanye.

Pada masa kampanye ini, pasangan ini akan menitikberatkan kampanye hari kedua di Jabodetabek.

Hal itu pun disampaikan langsung oleh Juru Bicara Subianto-, Herman Khaeron dalam dialog Sapa Pagi KOMPAS TV, Rabu (29/11/2023).

“Kita ada fokus di Jabodetabek dulu,” ungkap Herman Khaeron.

Dalam proses dialog, Jurnalis KOMPAS TV Adisti Larasari sempat bertanya kepada Herman kenapa pasangan -Gibran memilih bekerja di hari pertama masa kampanye.

Lantas jubir pasangan - Gibran, Herman mengatakan jika Prabowo-Gibran tidak melakukan kampanye karena ada beberapa program yang sedang dikerjakan dalam kapasitasnya masing-masing.

“Beliau ini kan pejabat negara dan tentu nanti akan mengambil masa cuti dalam hal-hal tertentu, tidak mau bahwa sesungguhnya amanah yang telah diberikan kepada Pak Prabowo, Mas Gibran ini diabaikan. Apalagi ada beberapa program yang sedang diselesaikan,” ujar Herman.

Di sisi lain, Herman menjelaskan bekerja bagi Prabowo-Gibran adalah sebuah pembuktian nyata kepada masyarakat atas amanah yang diberikan.

“Contoh pertumbuhan Solo itu, pertumbuhan ekonominya lebih tinggi daripada rata-rata nasional,” ujar Herman.

“Ini kan membuktikan bahwa tidak perlu kita harus meyakinkan hanya dengan kata-kata, hanya dengan verbal, tapi dengan bukti nyata bisa terwujud,” ujar Herman.***(Nov)