id – Manchester City keluar sebagai FA Cup musim 2023 setelah memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Hasil ini menjadikan Tim asuhan Pep Guardiola meraih dua trofi bergensinya musim ini.

Kemenangan Manchester City  ini juga memberikan keuntungan bagi sang rival . The Gooners sebagai peringkat ke 2 Premier league berhak menjadi lawan bagi city di final Community Shield nantinya. Hal ini karena Manchester City berhasil menjadi kampium di kedua ajang tertinggi di inggris itu.

memang menjadi penantang kuat selama premier league bergulir musim ini. Selama 248 hari sempat memimpin puncak . Namun, dipenghujung musim, justru the sky blues yang mampu tampil konsisten dalam meraih kemenangan hingga akhirnya menyusul the gooners.

Sementara dalam pertandingan final FA Cup semalam, Sabtu (3/6/2023)  gol-gol dari Manchester City diborong oleh Kapten mereka Ilkay Gundogan. Gol pertama City bahkan menjadi gol tercepat dalam sejarah final FA Cup.

Gol terjadi ketika laga baru berjalan 13 detik, Man City berhasil mencetak gol melalui sang kapten yang melesakkan gol indah lewat tendangan voli dari luar penalti.

Berawal dari bola sapuan pemain belakang MU yang mengantisipasi pergerakan Kevin De Bruyne. Bola liar disambar dengan tendangan keras kaki kanan Gundogan dan membuat kiper David De Gea hanya bisa terperangah.

Namun, MU berhasil melesatkan gol balasan yang lahir dari Bruno Fernandes, usai mengeksekusi penalty setelah Jack Grealish didakwa melakukan handball yang diawali crossing Aaron Wan-Bissaka. VAR lantas mengonfirmasi sebagai penalty. Gol tersebut sempat membuat pertandingan semakin menarik dan memperbesar tekanan bagi City.

Sang Kapten Ilkay Gundogan pada menit ke 51 kembali menciptakan gol yang hampir mirip melalui tendangan first time namun dengan kaki yang berbeda. Pemain asal Jerman ini membuat Manchester city kembali unggul dan mampu mengontrol pertandingan dengan baik hingga pertandingan usai.

Keberhasilan Manchester City meraih gelar FA Cup tahun  ini melanjutkan performa gemilang mereka sepanjang musim. Selain meraih gelar Premier League, kemenangan di FA Cup menjadikan mereka tim yang dominan.

Dengan gelar FA Cup ini, Manchester City semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu tim dan paling dominan dalam sepak bola Inggris. selanjutnya adalah meraih tribel tropy di champion league melawan wakil seri A Inter Milan.****