Tuturan id – Cawapres dari PDI Perjuangan Md buka suara usai dirinya ke Bawaslu.

Laporan yang dilayangkan ke Bawaslu oleh sejumlah pengacara terkait pantun MD yang dianggap melanggar aturan kampanye di pengundian nomor urut Pilpres 2024.

Mendengar adanya laporan tersebut, MD mengatakan jika hal itu urusan Bawaslu.

“Biar diolah Bawaslu,” kata Md singkat usai menghadiri acara selawat untuk pemilu damai dan solidaritas bersama pengasuh dan ribuan Santri di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Sabtu (18/11/2023).

Kita tahu jika , Mahfud Md sejumlah pengacara pada Bawaslu RI karena dianggap melakukan pelanggaran pemilu.

Mahfud dinilai menyampaikan pantun yang isinya mengajak masyarakat untuk memilih capres nomor 3 saat pengundian nomor urut capres di KPU Pusat.

Tidak hanya Mahfud Md, namun cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga dilaporkan ke Bawaslu RI karena melakukan hal yang sama.

Sementara itu, Mahfud Md sempat menyinggung banyaknya kasus dan ketidakadilan di . “Negara ini kaya raya, tidak usah rebutan nanti kebagian semua asal semuanya berlaku jujur, sekarang ini banyak orang miskin, banyak yang tidak kebagian,” beber Mahfud Md.

“Karena banyak koruptornya, banyak orang masih menderita di negeri ini karena penegakan hukumnya lemah, oleh karena itu, para santri ini semua harus menyelamatkan masa depan ,” kata Mahfud Md yang disambut tepuk tangan para santri.***