“Semoga di Hari Jadi Gowa ke 703 ini, Kabupaten Gowa terus berbenah menjadi daerah berkemajuan dan mempertahankan martabatnya sebagai daerah penghasil para Pemimpin di Indonesia.”

(Muh. )

, Gowa – Setiap Daerah masing-masing memiliki hari jadi atau momentum bersejarah bagi Daerah itu sendiri, seperti halnya Kabupaten Gowa. Daerah yang terletak di wilayah selatan Kota Makassar itu kini kembali memperingati hari jadinya yang ke-703 tepat pada tanggal 17 November 2023.

Kabupaten Gowa sendiri terletak di , Indonesia yang Ibukotanya adalah Sungguminasa.

Gowa juga dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam potensi budaya, sejarah, dan pariwisata, termasuk situs-situs bersejarah seperti Benteng Somba Opu, Raja Balla Lompoa, dll. Gowa juga dikenal dengan keindahan alamnya, serta berbagai tradisi dan kegiatan masyarakat yang kaya akan warisan budaya.

Tahun ini, Gowa merayakan usianya yang ke-703, memancarkan kekayaan budaya dan sejarahnya yang luar biasa. Tak heran jika ucapan selamat dan apresiasi untuk HUT Kabupaten Gowa ini datang dari berbagai pihak dan Tokoh Daerah.

Salah satunya adalah Muh. , Putra asli Bajeng, yang juga merupakan salah satu Tokoh Pemuda di Kabupaten Gowa ini turut memberikan ucapan selamat atas hari jadi Kabupaten Gowa yang ke-703 serta apresiasi kepada para Tokoh dan Pejabat Pemerintah yang juga turut andil dalam momentum bersejarah itu.

Menurut mantan Legislator DPRD Kabupaten Gowa, yang kembali akan maju pada Pemilihan Legislatif () 2024 itu menyebutkan keberhasilan dan kesuksesan suatu daerah tidak terlepas dari tangan-tangan dingin para pemimpinnya.

Sehingga patutlah di momentum Hari Jadi Gowa ini dirinya memberikan harapan dan Doa terbaik untuk Daerahnya maupun para Pemimpinnya.

“Semoga di Hari Jadi Gowa ke 703 ini, Kabupaten Gowa terus berbenah menjadi daerah berkemajuan dan mempertahankan martabatnya sebagai daerah penghasil para Pemimpin di Indonesia”

“Gowa harus terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman modern tanpa meninggalkan budaya Siri' Na Pacce dalam bingkai Sipakatau, Sipakainga dan Sipakalabbiri serta menghadirkan kemajuan nyata untuk masyarakatnya”. Tambah , yang pada 2024 berikhtiar kembali menjadi calon anggota legislatif Kabupaten Gowa di daerah pemilihan 6 (Bajeng & Bajeng Barat) dari Partai Gerakan Indonesia Raya, ().***(Arya_05)